10% Human: How Your Body's Microbes Hold the Key to Health and Happiness

10% Human: How Your Body's Microbes Hold the Key to Health and Happiness

Ujian Nasional Musik berfungsi sebagai penghilang kejenuhan atau sarana rekreasi dalam hal ini musik tersebut berfungsi sebagai sarana

Musik berfungsi sebagai penghilang kejenuhan atau sarana rekreasi dalam hal ini musik tersebut berfungsi sebagai sarana

Dikala melakukan aktifitas sehari-hari tak jarang kita menyetel Musik untuk menjadi pemanis, penghibur atau pun untuk mengindahkan suasana. Tidak heran banyak sekali orang yang menyukai Musik.

Pembahasan :

Musik berasal dari kata Mousikos (dalam Bahasa Yunani) yang mempunyai arti dewa keindahan yang memiliki kekuasaan dalam bidang seni dan juga keilmuan. Adapun pengertian lain dari Musik adalah sebuah karya cipta yang berupa bunyi atau suara yang mempunyai nada, irama serta keselarasan. Musik yang kita nikmati sekarang tentunya memiliki sebuah sejarah serta perjalanan panjang dari perkembangan musik itu sendiri. Kita juga bisa menemukan banyak sekali aliran seni, seperti Instrumen, lagu, nyanyian, seniman dan masih banyak lagi. Sebagaimana yang kita tahu bahwa Musik bisa menjadi penghilang kejenuhan, dan musik juga bisa mencakup dibeberapa sarana.

Berikut fungsi musik sebagai sarana :

  • Mengekspresikan diri, musik bisa menjadi media yang sangat tepat untuk ekspresi diri kita, bisa dengan mengungkapkan perasaan serta sang pencipta musik bisa menuangkan ide-ide mereka.
  • Terapi, musik pernah menjadi penyelamat mereka yang sedang mengalami trauma, atau pun yang mempunyai gangguan mental.
  • Hiburan, musik bisa memberikan sentuhan keindahan bagi para pendengarnya hingga bisa menghadirkan perasaan senang dan juga bahagia.
  • Upacara, dimana ada banyaknya kegiatan baik itu upacara yang sifatnya keagamaan, kebudayaan, ritual, entah itu resmi atau formal musik mampu menjadi penambah kenikmatan saat acara tersebut berlangsung.
  • Tari, musik bisa menjadi penggiring sebuah pertunjukan, bisa menghidupkan suasana yang mana bisa menjadi nilai tambah dari pertunjukan dan keindahan dari tarian itu.
  • Komersil, bagi para seniman atau musisi tentunya akan sangat senang jika bisa menghasilkan karya yang mana karya tersebut mempunyai banyak peminat, selain bisa menghasilkan penghasilan yang besar, penjualan pun akan meningkat pesat. Tak jarang mereka bisa hadir pada ajang pertunjukan atau dikonser musik.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang penemu musik.

brainly.co.id/tugas/1957400

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]